Powered By Blogger

Sabtu, 12 Mei 2012

efektifitas periklanan online

yahooYAHOO! bekerja sama dengan perusahaan informasi dan pengukuran global, The Nielsen Company meluncurkan Brand Impact, studi pengukuran efektifitas brand dalam kampanye iklan online di seluruh Asia.
Brand Impact yang diluncurkan Rabu (9/3) lalu terdiri dari rangkaian 100 studi kasus yang mengukur efektifitas sebuah brand dari kampanye iklan online. Studi ini menyampaikan informasi penting kepada para marketer berdasarkan jangkauan tolak ukur evaluasi marketing digital.
Melalui cara ini, para marketer dapat membandingkan kinerja brand dari iklan yang dipasang secara online, dengan sektor periklanan, dan dengan sektor industri secara vertikal. Brand Impact juga menyediakan perhitungan metrik termasuk pengenalan, selera, pertimbangan pembelian, rekomendasi dan maksud pembelian.
“Sektor online Asia dan seluruh dunia mengalami pertumbuhan yang eksponensial dalam pembelanjaan iklan seiring dengan perusahaan-perusahaan yang mulai menentukan keseimbangan yang tepat lintas media untuk menggapai konsumen yang tepat,” papar David Webb, Managing Director of Advertising Solutions Nielsen kawasan Asia Pasifik, Timur Tengah, dan Afrika dalam siaran pers yang diterima tabloidbintang.com, Rabu (9/3).
“Namun saat ini perusahaan-perusahaan tersebut beroperasi dengan perhitungan metrik yang terbatas untuk mengukur kesuksesan kampanye online mereka.”
Webb menambahkan, Brand Impact merupakan contoh usaha yang baik dari Nielsen dan Yahoo! dalam mengukkur efektivitas iklan dan memaparkan pemahaman mendalam mengenai pengaruh iklan online terkini di Asia.
Melalui metode ini, para marketer akan melihat lebih dari sekedar penghitungan tarif dengan cara tradisional, yaitu jumlah klik. Brand Impact juga menyediakan pengukuran akurat atas ROI (Return on Investment) serta berdasarkan kinerja.
Jeff Han, Vice President of Marketing Yahoo! Asia Pasifik merasakan adanya tantangan yang dihadapi para marketer dalam mengetahui bagaimana mereka dapat mengurangi biaya lintas alat beriklan, termasuk melalui ranah maya.
“Penting bagi para marketer untuk mengukur kembalinya modal investasi pemasaran. Yahoo! berinisiatif dengan bekerja sama dengan Nielsen untuk menghasilkan perhitungan metrik standar yang dapat digunakan para marketer untuk mengevaluasi kampanye iklan online,” tutur Han.
Brand Impact akan digelar selama 24 bulan ke depan dan melibatkan 100 kampanye dari sejumlah kawasan termasuk Taiwan, Hong Kong, India, Korea, Singapura, Indonesia, Malaysia, Filipina, Thailand, dan Vietnam.
Laporan sementaranya akan dikeluarkan akhir 2011. Studi akhir serta perhitungan standar akan tersedia pada 2012 mendatang.

sumber : http://www.tabloidbintang.com/gaya-hidup/tekno/9812-ukur-efektivitas-iklan-online-lewat-brand-impact.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar