Powered By Blogger

Rabu, 27 Oktober 2010

STORY OF MY LIFE

Saat aku sedang asik menulis dan mengerjakan tugas yang diberikan oleh guru ku,tiba tiba saja bu Suryani,guru matematika ku menanyakan kepada setiap murid tentang cita-cita. “Putri Tri Aryani,apa cita-cita kamu nak?” Ya,namaku adalah Putri Tri Aryani,aku adalah gadis kelahiran Bekasi,23 juli 1992. Sesungguhnya aku adalah keturunan Jawa dari ayahku dan Palembang dari Ibuku. Dan kembali pada pertanyaan dari guruku,Sebenarnya aku bingung dan lalu aku bertanya kepada bu guru,”bu cita-cita itu apa ya?”lalu ibu guruku menjelaskan,”cita-cita itu adalah keinginanmu nanti kalau sudah besar mau jadi apa”. “oh begitu bu guru,aku ingin menjadi pramugari bu” jawabku sambil tersenyum polos. “kenapa kamu ingin jadi pramugari?”, “iya bu,pramugari kan cantik hehe terus di pesawat lagi,nanti aku bisa terbang naik pesawat tiap hari bu” pikirku. “bagus itu putri,cita-cita kamu bagus”,”iya bu?terima kasih ibu guru” “iya tapi kamu harus rajin belajar ya biar pintar dan nanti bisa jadi pramugari” “oke bu,siap” jawabku riang . Ini adalah cita-citaku ketika masih duduk di bangku kelas 2 sekolah dasar (SD),SDN Medan Satra II tepatnya. Entah mengapa sejak dulu aku ingin menjadi pramugari. Mungkin karena melihat para pramugari yang cantik dan pintar aku jadi termotivasi sampai saat ini pun aku masih menginginkan menjadi seorang pramugari dan berharap mendapat suami seorang pilot hehe itu adalah impian ku. Setelah sekolah selesai aku pulang kerumah bersama dengan teman-teman ku. Kami memang terbiasa pulang kerumah bersama-sama sambil mengobrol dan bercanda. Sungguh masa-masa yang sangat menyenangkan. Sesampai dirumah,aku menunggu ayahku karena ayahku sudah berjanji akan membelikan mainan kesukaanku pada waktu itu yaitu barbie,karena barbie lucu,cantik dan mengasyikan. Ayahku adalah seorang pahlawan menurutku karena ia adalah seorang polisi dan aku bangga ketika aku melihat ayahku mengenakan seragam nya sungguh gagah sedangkan ibuku adalah hanya seorang ibu rumah tangga yang sangat pintar memasak,aku sangat menyukai masakan mama apalagi ketika aku baru pulang dari sekolah. Masakan mamaku adalah favorit ku. Kakak ku juga mengikuti jejak ayahku,ia juga seorang polisi. Ayah dan ibuku bangga kepada nya begitupun aku sebagai adiknya. Waktu pun sangat cepat berlalu aku sudah menduduki bangku sekolah menengah pertama (SMP). Aku bersekolah di SMP negeri 13 bekasi,pada awalnya aku merasa aneh karena belum mengenal teman-temanku. Lalu aku memberanikan diri untuk berkenalan dan mereka pun senang dengan awal perkenalan ini,lalu kami bermain bersama,bercerita dan mengerjakan tugas bersama.Pada saat awal ku masuk di sekolah ini,setiap siswa di wajibkan memiliki ekstrakurikuler dan aku memilih Palang merah remaja (PMR) dan Marching band. Aku siswi yang cukup aktif berorganisasi aku juga bagian dari anggota OSIS dan juga wakil ketua PMR. Pada setiap lomba,aku pun selalu mendapat juara. Pagi yang sungguh cerah,aku mulai bangun pada pukul 5.30 pagi aku solat subuh terlebih dahulu lalu mandi dan sarapan. Hari pertamaku di kelas 9 SMP,dari teman sekelasku sudah ku kenal. Aku memiliki teman dekat mereka adalah Lisa,Petra,Wisma, Dea,Herlinda dan Cynthia. Hari-hariku selalu bersama mereka karena aku sudah merasa nyaman dengan para sahabatku. Mulai dari belajar dikelas,jajan dikantin sekolah,bimbel,belajar bersama,jalan-jalan dan kegiatan lain yang menyenangkan. Dan waktu pun berjalan begitu cepat aku mulai beranjak remaja,dan kini aku duduk di bangku sekolah menengah atas (SMA) di SMA Negeri 83 Jakarta. Aku pun memulai hari dan sekolah baru,ku pikir pasti akan menyenangkan karena aku mulai beranjak remaja dan akan menemukan hal baru yang lebih seru. Ya,memang sangat berbeda dan menyenangkan,namun pada tengah semester aku mendengar kabar yang sangat buruk,aku sangat tidak percaya,kaget,spechless semua perasaan itu menyatu dan aku juga mengeluarkan air mata aku begitu lirih. Aku mendengar bahwa sahabat karibku juga teman sebangku ku ketika duduk di bangku SMP yaitu Cynthia Lestari telah berpulang kerumah Allah,sungguh aku masih tidak percaya hingga saat ini. Dia adalah sosok yang sangat bersahaja,ceria dan baik. Sampai saat ini genap 4 tahun berlalu aku merindukan sosoknya. Aku begitu menyayangi sahabatku begitu pun juga beliau,sungguh aku tidak akan melupakan nya dan juga senyumnya pada saat kami bercerita dan bercanda. Ini adalah pengalaman burukku dan masih ku kenang. Semoga Allah yang maha kuasa selalu menempatkan ia di tempat yang terbaik. Dan aku pun menjalani hari-hari yang biasa aku jalani. Tiba saatnya hari penetuan kenaikan kelas,alhamdulillah aku naik ke kelas 11 dan aku mendapatkan jurusan yang baik yaitu di kelas Ilmu Pengetahuan alam (IPA). Di kelas 11 aku mendapatkan mata pelajaran yang lebih sedikit dari pada sewaktu aku di kelas 10. Awalnya memang agak sulit karena jurusan IPA memang memiliki pelajaran yang membutuhkan banyak rumus seperti; matematika,fisika,kima begitupun biologi walaupun biologi memiliki sedikit rumus dari pada pelajaran yang ku sebutkan tadi. Di awal semester aku dipilih sebagai peserta olimpiade kimia,namun sungguh disayangkan langkahku terhenti dan tidak berlanjut karna tidak lolos untuk ke tahap provinsi. Hariku di kelas 11 pun berlalu dan kini aku menjalani kelas dengan tingkat tertinggi di SMA,aku kini siswi kelas 12 yang harus lebih giat belajar karna untuk penenentuan kelulusan dan tes masuk perguruan tinggi negeri. Cara belajarku memang beda dari pada di kelas 11,ada penambahan materi dan bimbel di luar sekolah. Hampir tidak ada waktu untuk beristirahat untuk ku,namun memang inilah yang harus dilakukan untuk sukses pada kelulusan dan tes masuk perguran tinggi nanti. Tibalah saat pengumuman kelulusan,aku berdoa agar aku lulus dan bisa menempuh pendidikan yang lebih tinggi. Alhamdulillah aku lulus dengan nilai yang biasa saja menurutku tetapi tidak masalah yang terpenting adalah aku lulus! Puji syukut. Aku bersama teman-temanku senang dan saling mengucap syukur karena perjuangan ku tidak sia-sia. Namun aku cukup sedih,ketika aku mengikuti tes perguruan tinggi aku tidak lolos. Awalnya aku sungguh kecewa,namun setelah aku pikir ini adalah jalan terbaik yang allah telah berikan kepada ku. Aku mengucap syukur karena aku masih bisa bersekolah ke tingkat yang lebih tinggi karena masih banyak sekali orang yang ingin bersekolah namun mereka terganjal oleh beberapa faktor. Aku pun menentukan untuk bersekolah di Universitas Gunadarma,menurutku Universitas Gunadarma ini bagus dan cukup berkualitas. Dilihat dari banyaknya para peminat yang ingin menjadi mahasiswa Universitas Gunadarma. Awal aku memulai kehidupan baru ku yang tentunya menantang karna aku sudah menjadi mahasiswi,yang menunjukkan aku sudah beranjak dewasa. Di Universitas Gunadrama,aku menjalani kuliah di kampus J1 Kalimalang dan aku memilih fakultas ekonomi jurusan manajemen pemasaran D3. Dan di hari pertama ku,aku mendapat kelas 1DD03. Aku senang dengan teman-teman di kelasku karena semua penghuni 1DD03 ramah dan menyenangkan. Namun hampir seluruhnya adalah perempuan,hanya 4 orang lelaki namun kami tetap kompak. 1DD03 adalah campuran dari jurusan manajemen pemasaran dan keuangan. Dan pada saat di semester 3 nanti kami akan dipisah,masing-masing,ada yang manajemen pemasaran dan manajemen keuangan. Sungguh disyangkan karena kami sudah nyaman satu sama lain,tidak mengapa nanti pasti kami akan menempuh kehidupan masing-masing dan pasti kami semua di 1DD03 akan sukses di masa yang akan datng jika kami mau berusaha dan bekerja keras.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar