Powered By Blogger

Kamis, 06 Juni 2013

Pengendalian Perdagangan Ritel



Mengelola saham besar produk adalah salah satu pekerjaan yang paling penting dari grosir. Sebuah bisnis harus memiliki ruang yang cukup untuk tujuan penyimpanan, bersama-sama dengan sistem manajemen pasokan di tempat, agar dapat diklasifikasikan sebagai Bisnis grosir.
Kontrol persediaan tidak terbatas pada grosir bisnis, bahkan kecil toko ritel perlu memiliki beberapa manajemen persediaan sistem di tempat. Inventory control tidak hanya tentang penyimpanan, seperti laporan yang berbeda yang dihasilkan dengan bantuan sistem pengendalian persediaan akan membantu manajemen dalam membuat banyak keputusan bisnis penting.
Karena itu, ketika Anda akan memulai bisnis grosir, bersama dengan keputusan lain yang Anda juga harus memilih sistem pengendalian persediaan yang akan sesuai dengan kebutuhan Anda. Sebagai contoh Anda harus memilih antara sistem pencatatan perpetual dan periodik atau memutuskan metode penilaian saham (FIFO, LIFO, dll). Jangan mengambil pilihan ini ringan karena dapat mempengaruhi bisnis grosir Anda dalam banyak cara.
Sebelumnya, Sistem kontrol persediaan terbatas pada entri panduan yang dibuat pada register, maka komputer mengambil tempat register, masih diperlukan manajemen persediaan entri manual di komputer. Entri ini dibuat oleh manusia, yang terikat untuk mendapatkan salah setiap sekali-sekali.
Ketika datang ke catatan Inventaris menjaga, bahkan kesalahan kecil dapat mengakibatkan banyak kebingungan dan keputusan yang salah. Untungnya, saat ini kami sudah mendapat sejumlah teknologi tinggi sistem pengendalian persediaan dengan alat-alat canggih seperti pembaca Radio Frequency Identification yang kita miliki.
Namun, Barcode adalah metode yang paling sering digunakan untuk kontrol persediaan, yang lebih cepat dan bebas dari kesalahan untuk sebagian besar. Sejumlah perangkat lunak yang berbeda yang tersedia di pasar dan beberapa dari mereka yang bebas untuk digunakan. Bila memilih salah satu sistem manajemen persediaan untuk bisnis grosir Anda, mempertimbangkan faktor-faktor seperti harga, pelatihan, dan kebutuhan masa depan, pergi untuk sistem ultra modern ketika Anda bisa saja dilakukan dengan sistem barcode dasar dapat dengan mudah kontra produktif.
Pilih perangkat lunak Anda dengan hati-hati, karena tidak akan mudah untuk mengkonversi dari satu tipe sistem pengendalian persediaan yang lain, jika tidak bekerja dengan baik.
Inventarisasi sistem kontrol, seperti yang disarankan sebelumnya, tidak semua tentang menjaga catatan persediaan. Sebuah bagian yang sangat penting dari sistem pengendalian persediaan adalah built-in fungsi rangka pembelian. Anda dapat menerapkan prosedur manual untuk itu, tapi sistem otomatis dapat mencegah Anda dari bisnis grosir banyak kegiatan penipuan.
Fungsi lain dari sistem pengendalian persediaan meliputi catatan persediaan yang akurat, manajemen tanggal kadaluwarsa, harga pokok penjualan, dan pengisian persediaan.


source : WEB-INF.prmob.net

Tidak ada komentar:

Posting Komentar